• Penyuluhan Program KB dan Sosialisai Perilaku Hidup Bersih & Sehat (Program KB)



    Pemerintah cukup disibukkan dengan masalah kependudukan, semakin hari semakin sulit mencari jalan keluar berbagai persoalannya. Meningkatnya pertumbuhan penduduk dari tahun ke tahun mempengaruhi tingkat pengangguran dan kriminal, karena keterbatasan lapangan pekerjaan, berjalan tidak seimbang dengan laju pertumbuhan penduduk. Selain itu kecenderungan masyarakat untuk menerampkan “lebih baik menjaga daripada mengobati” juga sering dilupakan. Sehingga kami mencoba untuk memulai dengan beberapa kegiatan penyuluhan dan sosialisasi.
    Kegiatan ini dimaksudkan agar masyarakat lebih sadar lagi akan pentingnya program KB dan pentingnya Hidup Sehat. Program kegiatan ini merupakan bentuk dukungan kami terhadap pemerintah karena memang seperti kita ketahui bersama salah satu penyebab negara Indonesia masih termasuk negara berkembang adalah dikarenakan ketidakseimbangan antara bayi yang lahir dengan lansia yang meninggal dunia. Oleh karenanya, maka solusi yang bisa dilakukan adalah dengan program keluarga berencana(KB).


    Masalah kesehatan yang cukup tinggi di tingkat desa, salah satunya disebabkan minimnya perilaku hidup sehat dan bersih, Oleh karena itu, masalah kesehatan juga sangat penting, tidak ada program pembangunan kesehatan dapat berhasil apabila tidak didukung dengan kesehatan yang baik.
    Dengan sosialisasi perilaku hidup bersih dan sehat diharapakna masyarakat mulai sadar akan pentingnya kesehatan. Karena dengan pendekatan dan sosialisasi dan parilaku yang benar maka masyarakat akan tumbuh kesadaran dan dapat berperan dalam upaya kesehatan. Di tingkat desa kami berharap petugas kesehatan dapat bekerjasama dengan kepala desa, kader dan masyarakat dalam meningkatkan berbagai Upaya Kesehatan Bersumber Masyarakat seperti Posyandu, Poskestren (Pos Kesehatan Pesantren) dan lainnya.




  • 0 komentar:

    Posting Komentar