• Taman Mimpi, Tempatmu Wujudkan Mimpimu



    Program unggulaan dari kelompok KKN 27 adalah ruang mimpi. Latar belakang dibuat ruang mimpi merupakan tuangan pemikiran dari semua anggota yang berpikir tentang keterbelakangan sebuah desa akan mempengaruhi para pemuda di tempat tersebut. Maka kami berpikir untuk dapat mempengaruhi pemikiran sederhana mereka tentang masa depan. Sesuai dengan beberapa survey yang kami lakukan, setelah beberapa hari merealisaskan ruang mimpi, kami mendapatkan beberapa fakta bahwa anak anak kecil seumur siswa sekolah dasar tidak memiliki mimpi untuk melanjutkan pendidikan lebih tinggi, bahkan tidak pernah mengetahui pendidikan diatas sekolah menengah pertama.
    Program ini sudah berjalan sangat lancar dari pertama kami datang dan membuka posko. Ketertarikan dan antusiasme mereka pada orang baru memberikan kami peluang untuk menjadi lebih dekat dengan mereka.


    Program kami semakin hari semakin lancar untuk dapat dibanggakan. Semakin lama kami mengetahui potensi anak anak di desa gunung sereng, yang sebenarnya adalah mereka mudah mencerna hal baru untuk beberapa anak, namun juga masih ada yang sama sekali tidak mau berusaha mengubah yang tidak bisa mereka capai. Hal yang paling membanggakan dari teman teman anggota KKN 27 adalah saat adik adik yang kami ajarkan mampu merasa nyaman dan mindset mereka yang sedikit terpenaruhi. Mimpi mereka yang tumbuh dari semangat dan kebahagiaan yang memang seharusnya kami lakukan demi tecapainya tujuan dari program ruang mimpi.
    Maka kami sangat berharap agar ruang mimpi mampu menciptakan generasi yang mampu menyikapi keadaaan mereka meski dibatasi ruang dan waktu, menjadi karakter yang mampu memilih dan memilah setiap hal yang akan mereka hadapi di masa depan nanti.


  • 0 komentar:

    Posting Komentar